Sumbawa Besar (21/10) Ikut semarakkan rangkaian memperingati Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021 Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB berpartisipasi dalam Lomba Fashion Show yang diadakan oleh Kanwil Kemenkumham NTB.

Pegelaran fashion show ini diikuti oleh 80 peserta dengan kategori busana adat daerah dan busana kasual.

Kategori pakaian adat, ini dimaksudkan untuk menyambut wisatawan yang akan datang ke NTB saat perhelatan akbar world superbike dan MotoGP dengan harapan budaya NTB bisa dikenal lebih luas,” jelas Haris Sukamto, Kepala Kanwil Kemenkumham NTB, saat memberi sambutan pembukaan fashion show.

Untuk busana kasual, “Yang datang kesini banyak turis, jadi kita perlu menunjukkan busana kasual seperti apa yang sesuai dengan budaya kita,” ujar Haris.

Adapun tema kegiatan ini adalah “Melestarikan Budaya Mendukung NTB menjadi Destinasi Wisata” dengan memperlombakan 2 (dua) kategori yaitu busana daerah yang diwakili oleh I Gede Wika Asta Yama dan Jihan Ali Mutahar serta busana kasual yang diwakili oleh Erna Loreta Silalahi dan Pandapotan Sidjabat.

Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Kanwil Kemenkumham NTB. Juri yang mengambil bagian dalam kegiatan tersebut adalah Siti Fajar Ningrum selaku Ketua DWP Kanwil Kemenkumham NTB, Baiq Amalia Putri Chaesani selaku Duta Earth Ours 2014, I Dewa Ayu Gracia selaku Notaris dan Ferry Kuncoro selaku Desainer NTB.

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar meraih 2 (dua) penghargaan yaitu Juara 1 Kategori Busana Adat dan Juara 2 Kategori Busana Kasual.

Selamat untuk Kantor Imigrasi Sumbawa Besar semoga semakin sukses.