Sumbawa Barat (29/12), Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB melaksanakan Layanan Eazy Passport di Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Sumbawa Besar yang berlokasi di Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat.

Eazy Passport adalah layanan permohonan paspor kolektif yang ditujukan bagi Perkantoran Pemerintah/TNI/POLRI/BUMN/BUMD/Swasta, Institusi Pendidikan (Sekolah/Pesantren/Asrama), Komunitas/organisasi dan Komplek perumahan/apartemen.


Masyarakat menyambut dan memberikan respon positif terhadap kegiatan ini. “kami tidak perlu datang jauh-jauh ke Sumbawa Besar yang membutuhkan waktu tempuh selama 2,5 jam dan mengeluarkan biaya lebih untuk menyewa kendaraan demi melakukan permohonan paspor.” Ungkap Salma pemohon umroh asal Jereweh.

“Kelebihan yang didapatkan masyarakat apabila menggunakan layanan Eazy Passport adalah pada saat paspornya jadi, paspor tersebut akan diserahkan langsung oleh Petugas Imigrasi kepada penanggung jawab secara kolektif. Jadi, pemohon tidak perlu datang ke Sumbawa Besar hanya untuk sekedar mengambil paspor.” Terang Pungki Handoyo.

Pungki menambahkan “Eazy Paspor akan terus diadakan di berbagai tempat sesuai dengan kebutuhan atau permintaan masyarakat akan pelayanan paspor. Masyarakat dapat memanfaatkan layanan Eazy Passport dengan mengajukan permohonan dengan datang langsung ke Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar atau melalui via telpon atau whatsapp 0811 386 9697. Diharapkan kehadiran Layanan Eazy Passport dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan permohonan paspor, disamping itu dapat mencegah penyebaran COVID-19 dengan meminimalisir kerumunan.”