Kamis, 21 Oktober 2021, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar, Pungki Handoyo beserta jajaran mengikuti Acara Bakti Sosial Kementerian H  ukum dan HAM RI dalama rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021 dengan tema “Kumham Peduli Kumham Berbagi dan Empati Kumham” yang diselenggarakan secara virtual.

Perwakilan Kanim Sumbawa Besar berangkat menuju ke Lapas Kelas II A Sumbawa Besar untuk pelaksanaan Donor Darah, setelah itu mengunjungi masyarakat penerima bantuan yang berada di Dusun Kapas Sari (Kampung Banjir) Desa Moyo Kecamatan Moyo Hilir Sumbawa Besar.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara 4 satuan kerja Kemenkumham di Wilayah Kab. Sumbawa yaitu Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar, Lapas Kelas IIA Sumbawa Besar, Bapas Kelas II Sumbawa Besar dan Rupbasan Sumbawa.
Bantuan berupa paket sembako diberikan kepada masyarakat dan diharapkan dapat membantu, terutama masyarakat terdampak langsung dari kondisi Pandemi Covid-19.

Salah satu warga masyarakat penerima bantuan adalah Ibu Kinang (62), “saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kementerian Hukum dan HAM dalam upaya meringankan kebutuhan kami”. Ungkapnya.