Kamis, (09/12) BNN Kab. Sumbawa hadir dalam kegiatan Sosialisasi, Penandatanganan deklarasi pakta integritas P4GN serta tes urine bagi ASN dan PPNPN pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kepala Bidang Pencegahan dan Pendayagunaan Masyarakat BNN Kab. Sumbawa, Nur Syafruddin yang menjadi narasumber dengan materi terkait Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkotika (P4GN) yang bertempat di aula Kantor Imigrasi Sumbawa.

Kegiatan selanjutnya kata sambutan oleh Kasubag TU Edi Sukriawan, yang pada kesempaan ini beliau menyampaikan akan mewujudkan lingkungan kerja yang bersih dari penyalahgunaan narkoba dengan selalu membuat kegiatan sosialisasi dan pelaksanaan kegiatan test urine menjadi agenda rutinitas setiap tahunnya agar memiliki daya tangkal yang tangguh dari ancaman narkoba yang merambah tanpa batas baik tempat maupun orang.

      

Mewakili BNN Kab. Sumbawa, Nur Syafruddin pada kesempatan ini beliau menyampaikan bahaya Penyalahgunaan Narkoba di Lingkungan kerja. Ditegaskan juga Narkoba, teroris dan korupsi ini saling berkaitan satu sama lain, menjual narkoba untuk memodali teroris, jika sudah tergantung dengan narkoba bisa berimplikasi dengan tugas dan pekerjaan serta potensi melakukan tindak korupsi. Permasalahan adiksi narkoba dapat berdampak multi dimensi, bukan hanya kesehatan tubuh manusia saja yang terancam narkoba, melainkan idiologi, politik, ekonomi, sosial budaya, pertahanan dan keamanan, yang lebih berbahaya lagi adalah hilangnya generasi penerus bangsa (loss generation).

     

Setelah Kegiatan Sosialisasi P4GN dilanjutkan dengan tes urine semua pegawai di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar dan hasilnya akan diserahkan dalam beberapa hari kedepan guna mendapat tindaklanjut.