Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB melaksanakan kegiatan Penyebaran Informasi Keimigrasian kepada masyarakat yang bertempat di Taman Lembi Kabupaten Sumbawa (11/12/2021). Kegiatan ini diikuti oleh Pejabat dan staff pada Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian.

Penyebaran Informasi Keimigrasian ini diadakan untuk mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terkait dengan bagaimana syarat, waktu penyelesaian serta biaya permohonan paspor dengan membagikan brosur dan melayani pertanyaan dari masyarakat. Tak lupa Imigrasi Sumbawa Besar juga memberikan sosialisasi terkait layanan Eazy Passport kepada masyarakat.

Kegiatan ini mendapat sambutan dan respon yang sangat baik dari masyarakat, “kegiatan yang diadakan oleh Imigrasi Sumbawa Besar sangat baik dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi saya sendiri yang ingin melakukan umroh, karena dengan kegiatan ini saya jadi tahu bagaimana cara mengurus paspor dan apa saja dokumen yang diperlukan.” ungkap salah satu masyarakat. Beberapa masyarakat yang datang juga berpendapat bahwa layanan Eazy Passport dirasa memiliki manfaat yang besar bagi para pemohon, masyarakat yang mengurus paspor secara kolektif tidak perlu datang ke Kantor Imigrasi untuk mengurus paspor karena, Petugas Imigrasi yang akan berkunjung ke tempat yang telah disepakati sebelumnya.

Sebagai institusi pelayanan masyarakat, Kantor Imigrasi Sumbawa Besar senantiasa berupaya memberikan informasi yang bermanfaat dan diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini, masyarakat dapat dimudahkan dalam melakukan permohonan paspor.