Kamis, (25/11) Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar Kemenkumham NTB melakukan Kegiatan Sosialisasi dalam bentuk Dialog Interaktif melalui Media Penyiaran. Bekerjasama dengan Qradio Sumbawa mengangkat tema “Layanan Keimigrasian”.

Dialog interaktif dibawakan langsung oleh Yuyun sebagai penyiar dari Qradio serta 2 narasumber dari Imigrasi Sumbawa Besar yaitu Erna Loreta Silalahi selaku Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian dan Aris Reski selaku Kasubsi Teknologi Informasi Keimigrasian.


Kegiatan ini disambut antusias dengan banyaknya pertanyaan dari masyarakat pendengar radio dalam sesi tanya jawab interaktif. Beberapa pertanyaan yang diajukan seputar persyaratan warga negara asing dapat memasuki wilayah indonesia, pelabuhan atau bandara mana saja yang digunakan untuk kedatangan dari luar negeri, serta seputar peraturan Warga Negara Asing yang masuk ketika WSBK di Mandalika.

Persyaratan warga negara asing untuk masuk wilayah indonesia yaitu, Passport yang masih berlaku, Visa yang telah di setujui, Kartu Vaksin dan Surat PCR bebas covid-19. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat makin mengetahui informasi keimigrasian terutama terkait layanan keimigrasian. Datang, Rasakan, dan Buktikan Layanan keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar.