Rabu (12/01), Wujudkan Kemenkumham Semakin Pasti, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham menjadi tuan rumah dalam kegiatan deklarasi janji kinerja, Penandatanganan Janji Kinerja, Perjanjian Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kegiatan ini dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Sumbawa yang terdiri dari Bupati Sumbawa, Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa, Kepala Kepolisian Resor Sumbawa, Komandan Distrik Militer 1607 Sumbawa, Kepala Pengadilan Negeri Sumbawa, Kepala KPPN Sumbawa, Kepala Kantor Pajak Sumbawa Besar, Kepala Badan Pertanahan Nasional Sumbawa, Kepala Badan Narkotika Nasional Sumbawa dan Kepala Kantor Beacukai Sumbawa.

Bertempat di lapangan upacara Kantor Imigrasi Sumbawa Besar, Deklarasi Janji Kinerja dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Sumbawa Besar M. Fadli yang dilanjutkan dengan Penandatanganan Janji Kinerja, Perjanjian Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas (Zona Integritas) antara para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) di wilayah Kabupaten Sumbawa dan para pejabat struktural. Penandatanganan tersebut disaksikan langsung oleh Kakanwil Kemenkumham NTB Haris Sukamto dan Kepala Kejaksaan Tinggi NTB Adung Sutranggono.

Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah, dalam sambutannya mengatakan mendukung sepenuhnya pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar dan siap memberikan sarana prasarana pendukung bagi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar dalam memberikan pelayanan dasar khususnya Layanan Keimigrasian bagi masyarakat di Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat. “Kami mendukung penuh untuk memperoleh predikat WBBM” ungkap beliau. Alhamdulillah Kegiatan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022 dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar dan kegiatan berjalan dengan lancar. Semoga cita-cita ini dapat tercapai. Aamiin

Pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB Haris Sukamto, dalam amanatnya menyampaikan agar di awal tahun ini seluruh jajaran di Wilayah Sumbawa Besar membenahi diri untuk semakin pasti. “Tingkatkan kinerja, tingkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat serta penegakkan hukum sesuai dengan UU yang berlaku. Jangan sampai ada jajaran yang meninggalkan tugas dan tanggung jawabnya, jika sampai ada yang tidak melaksanakan tugas sebagaimana mestinya, akan ditindak sesuai dengan uu yang berlaku, aturan ini berlaku bagi seluruh jajaran tanpa terkecuali.”

Menutup arahannya hari ini, Kakanwil Kemenkumham NTB mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran di Wilayah Sumbawa Besar atas kinerja yang dilakukan selama tahun 2021 dan berharap agar di tahun 2022 kinerja yang telah dicapai dapat di tingkatkan.