Jumat (12/11), Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar yang dipimpin langsung oleh Pungki Handoyo selaku Kepala Kantor mengikuti penguatan arahan Inspektur Jenderal dan Sosialisasi Teknis Pelaksanaan Evaluasi TPN dalam rangka Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK/WBBM di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2021.

Kegiatan dilakukan pada pukul 10.00 WITA dan dilanjutkan pada pukul 15.00 WITA.

Dari 443 Satuan Kerja seluruh indonesia yang terpilih menjadi sampel untuk mengikuti WBK/WBBM ialah 143 dengan rincian 66 Satuan Kerja sampel zoom dan 77 Satuan Kerja sampel Veriifikasi Lapangan serta kabar yang sangat bahagia karena Kanim sumbawa besar mendapatkan kesempatan mewakili Unit Pelayanan Teknis (UPT) se-Pulau Sumbawa. Keberhasilan Kanim Sumbawa Besar menjadi sampel tidak luput dari kerja keras semua jajaran staff kantor serta menentukan UPT se-Pulau Sumbawa menjadi Zona Intergritas menuju WBK/WBBM.

Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Razilu meminta kepada 143 Satuan kerja yang telah ditetapkan sebagai sampel oleh TPN dapat memberikan hasil yang maksimal, yang terbaik jangan sampai mengecewakan. Jika 70% sampel lolos, maka 70% Satker usulan Kemenkumham dinyatakan lolos penilaian komponen pengungkit dan lanjut ke penilaian komponen hasil.
Kemudian kegiatan ditutup dengan membacakan komitmen Pernyataan Kebulatan Tekad Satuan Kerja Sampel Penilaian TPN Tahun 2021.