Kamis, (06/01). Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar Kemenkumham NTB ikuti Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022 melalui Virtual Zoom Meeting betempat di Aula Kanim Sumbawa.

Deklarasi Janji Kinerja dan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM merupakan salah satu cara menata kembali Birokrasi Pemerintahan yang berorientasi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, memotong jalur birokrasi yang selama ini berbelit-belit dan memanjakan masyarakat dengan berbagai fasilitas penunjang dimana harapannya adalah agar masyarakat merasa dimudahkan dalam prosesnya dan cepat terlayani dengan baik.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua KPK, Komjen Pol (Purn). Firli Bahuri, M.Si, Ketua Ombudsman RI, Mokhammad Najih, S.H., M.Hum., Ph.D, dan perwakilan Komisi III DPR RI Ihsan Sulistyo. Selain deklarasi janji kinerja, Kemenkumham juga melakukan penandatanganan perjanjian kinerja antara Prof. Dr. Yasonna H. Laoly, SH, M.Sc. dengan para Staf Ahli Menteri dan Pimpinan Tinggi Madya di Unit Utama. Kegiatan ini dilakukan untuk mengukuhkan komitmen pegawai bekerja mencapai target kinerja dan bertujuan mengukuhkan komitmen seluruh Pegawai untuk bekerja sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan serta kita memastikan agar program-program K/L dan Prioritas Nasional terealisasi dengan baik sesuai target yang telah ditetapkan,” ucap Yasonna.

Menkumham meminta kepada seluruh jajaran agar menjaga kesehatan jasmani dan rohani, laksanakan janji kinerja yang telah dideklarasikan bersama, pedomani kebijakan yang telah digariskan Presiden RI, bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab dan zero mistake, Implementasikan tata nilai PASTI dan berAKHLAK serta lakukan kesiapan dalam menghadapi situasi kedaruratan.
Kegiatan ditutup dengan melakukan pencanangan Zona Integritas Tahun 2022 dan launching persetujuan otomatis pencatatan Hak Cipta serta pencanangan tahun 2022 sebagai Tahun Hak Cipta oleh Menteri Hukum dan HAM.