Rabu 20 Mei 2020, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar melakukan teleconference melalui aplikasi zoom dalam rangka evaluasi  Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK)/ Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani Oleh Tim Penilai Internal (TPI) dari Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan Ham RI.

Dalam kesempatan tersebut ditampilkan yel-yel, video profile yang memaparkan secara singkat mengenai sejarah, wilayah kerja, serta tugas dan fungsi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar. Selanjutnya Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar telah memberikan pemaparan dan penjelasan langsung kepada Tim Penilai Internal mengenai Enam (6) Area Perubahan yang telah dilaksanakan Pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar. Selain itu telah dijelaskan pula mengenai inovasi pada Kantor imigrasi kelas II TPI Sumbawa Besar berupa program IMI GO TO HOSPITAL.

Bahwa masing masing Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas pada kantor imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar, telah melakukan pemaparan dan Tanya jawab langsung dengan Tim Penilai Internal. interview atau Tanya jawab tersebut terkait kegiatan apasaja yang telah dilaksanakan oleh masing masing pokja dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar.

Dalam pemeriksaan tersebut, Tim Penilai Pusat menilai penampilan Yel Yel dan Profile Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar sudah Bagus/Baik, begitupula pemaparan Kepala kantor dan masing-masing ketua Pokja. Namun diharapkan pada penilaian Ekternal nanti Oleh Tim Penilai Internal dari MENPAN RB, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar Dapat Menampilkan Yel-yel, Profile kantor, dan pemaparan kepala kantor berserta masing Tim Pokja untuk lebih meyakinkan lagi. Karena Pemeriksaan ekternal oleh Tim Menpan RB akan lebih mendetail.

Semoga Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar dapat meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) tahun ini.