Kamis 02/12, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar mengkuti Sosialisasi Pedoman Pengisian Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP) yang bertempat di Aula Kantor dan diikuti oleh 2 orang pegawai Kantor Imigrasi Sumbawa Besar.

Kegiatan Sosialisasi dibuka oleh Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kemenkumham NTB Saefur Rochim, beliau menyampaikan agar seluruh Unit Pelayanan Teknis (UPT) Kementerian Hukum dan HAM NTB tertib dalam menginputkan layanan sesusai dengan pedoman.
Narasumber kegiatan Sosialisasi ini adalah Kepala Bagian Layanan Advokasi Hukum Biro Humas, Hukum dan Kerjasama Sekretariat Jenderal.

Narasumber menjabarkan tentang apa itu SIPP. SIPP merupakan Media informasi elektronik satu pintu meliputi penyimpanan dan pengelolaan informasi serta mekanisme penyampaian informasi dari penyelenggara pelayanan publik kepada masyarakat sehingga permasalahan masyarakat terhadap layanan yang diterima seperti prosedur mekanisme yang dilakukan dalam memenuhi persyaratan serta kepastian waktu pelayanan dan mengurasi persepsi masyarakat terhadap adanya pungutan biaya.
Mengingat pentingnya penginputan Prosedur Layanan ini maka diharapkan seluruh operator agar mengisi jumlah pelaksanaan layanan sesuai dengan pedoman agar terwujudnya pengawasan masyarakat yang efektif serta mencegah terjadinya penyalahgunaan kewenangan dalam penyelenggaraan pelayanan publik.