Kamis (13/01), Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB, Pungki Handoyo bersama dengan Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Erna Loreta Silalahi dan Kasubsi Tikim, Aris Reski melakukan kunjungan dan koordinasi dengan Komandan Distrik Militer (Dandim) 1607/Sumbawa Letkol Kav. Rudi Kurniawan, S.Sos., M.Tr(Han) bertempat di Kodim 1607/Sumbawa, Jalan Yos Sudarso Sumbawa Besar.

“Dengan dilaksanakannnya pertemuan ini, diharapkan hubungan dan kerjasama antar kedua instansi semakin baik kedepannya, sehingga dapat mendukung pelaksanaan fungsi keimigrasian dalam hal keamanan negara, khususnya di Kabupaten Sumbawa dapat terwujud secara optimal,” kata Pungki.

Sementara itu, Dandim menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Imigrasi Sumbawa Besar karena telah berkunjung untuk melakukan koordinasi. Koordinasi sangat diperlukan antar instansi terkait dalam rangka menyamakan persepsi dalam pelaksanaan bidang tugas masing-masing.

 

“Kegiatan ini untuk menjamin tetap terpeliharanya stabilitas kepentingan nasional dan daerah dari dampak negatif yang mungkin timbul akibat perlintasan orang antar negara, keberadaan dan kegiatan orang asing di wilayah” ungkapnya.

Dalam kesempatan kali ini, tidak lupa Dandim juga memberikan ucapan Selamat Hari Bhakti Imigrasi ke-72 dan tetap mendukung penuh Kantor Imigrasi Sumbawa Besar untuk meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).