Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar Ikuti Apel Kesiapan Pegawai Akhir Tahun 2021 di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Hallo Sobat Sabar! Rabu (22/12) Seluruh Jajaran Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar, mengikuti Apel Kesiapan Pegawai Akhir Tahun 2021 di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM secara virtual.

Apel dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto yang pada kesempatan tersebut memberikan sejumlah arahan terkait kesiapsiagaan ASN Kemenkumham jelang akhir Tahun 2021.

ASN Kemenkumham diminta untuk mendukung instruksi pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid-19 varian Omicron yang kini tengah melanda Indonesia. Andap mengungkapkan mengenai azas hukum yang harus kita patuhi, yakni “Salus Populi Suprema Lex Esto” yang berarti keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi.

Sekjen Kemenkumham RI juga meminta kepada seluruh jajaran untuk menyiapkan Langkah pengamanan saat akhir Tahun 2021, yang meliputi pengamanan personel dan sarpras hingga menyiapkan rencana kontijensi upaya penanggulangan bencana. Pada kesempatan tersebut, Andap juga menyampaikan ucapan Hari ibu 22 desember dan Hari Natal 25 Desember bagi seluruh jajaran yang merayakan.

Pada akhir apel tersebut, Andap Budhi Revianto mengajak seluruh jajaran untuk menggelorakan semangat Resolusi Kemenkumham Tahun 2022, yaitu “Menjadi Insan Pengayoman Yang Lebih Baik”. Kemenkumham Semakin Pasti, Menuju Indonesia Maju.