Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar Ikuti Puncak Peringatan Hari Ibu Ke-93 Tahun 2021

Hallo Sobat Sabar ! Rabu (22/12) Seluruh Jajaran Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB mengikuti Puncak Peringatan Hari Ibu Ke-93 Tahun 2021 secara virtual di aula Kanim Sumbawa Besar.

Tahun ini Peringatan Hari Ibu mengangkat tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”. Peringatan Hari Ibu yang dilaksanakan setiap tanggal 22 Desember, merupakan upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan. Hari Ibu bagi bangsa Indonesia berbeda dengan Hari Ibu di Negara lain karena identik dengan tonggak gerakan perempuan Indonesia untuk berkontribusi aktif memajukan bangsa.

Peringatan Hari Ibu bagi bangsa Indonesia, khususnya bagi perempuan Indonesia, selalu menjadi momen khusus. Peringatan Hari Ibu bukan saja peringatan untuk mengucapkan terima kasih atas jasa ibu yang begitu istimewa bagi seluruh masyarakat Indonesia, tetapi lebih dari itu, Peringatan Hari Ibu bertujuan mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

 

Puncak Peringatan Hari Ibu dibuka oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspa Yoga. Dalam sambutannya beliau menuturkan bahwa hari Ibu lahir dari pergerakan perempuan Indonesia yang diawali dengan Kongres Perempuan Pertama pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta.

Ibu Negara Republik Indonesia, Iriana Joko Widodo pada kesempatan tersebut juga menyampaikan terkait hakekat Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya, yakni mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu adalah sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak kaum perempuan memperjuangkan kesetaraan.

Kepala Kantor beserta seluruh jajaran Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar mengucapkan “Selamat Hari Ibu Ke-93 Tahun 2021”. Perempuan Berdaya, Indonesia Maju.