Sumbawa Barat (30/12), Dalam rangka mendukung penyebaran informasi keimigrasian kepada masyarakat sekaligus pelaksanaan tugas dan fungsi keimigrasian. Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB melakukan kegiatan penyebaran informasi ke Instansi Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat.

Kegiatan penyebaran informasi ini bertujuan sebagai upaya menyebarluaskan informasi keimigrasian kepada masyarakat khususnya yang ingin membuat paspor. Ada beberapa instansi yang dikunjungi yaitu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Komunikasi dan Informasi, dan Kantor Kecamatan Taliwang.


Kanim Sumbawa turut membagikan brosur dan banner yang berisikan informasi singkat terkait Layanan EAZY PASSPORT, dimana layanan ini merupakan inovasi dari Direktorat Jenderal Imigrasi yang memudahkan masyarakat untuk mengajukan permohonan paspor secara kolektif yang dilaksanakan di luar kantor dengan menggunakan Mobile Unit Paspor.


Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membangun sinergitas yang baik antar instansi serta menjadi agen informasi keimigrasian kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.