Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB Ikuti Pembinaan Penatausahaan Barang Milik Negara (BMN) Kementerian Hukum dan HAM.

Hallo Sobat Sabar ! Kamis (25/11) Pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar, mengikuti Pembinaan Penatausahaan Barang Milik Negara (BMN) yang dilaksanakan secara virtual oleh Biro Pengeloaan BMN Kementerian Hukum dan HAM RI.

Kegiatan dibuka oleh Kabag Penatausahaan BMN, Tarsan manihuruk yang menyampaikan arahannya kepada peserta terkait urgensi Pembinaan Penatausahaan Barang Milik Negara. Pembinaan ini merupakan upaya Kementerian Hukum dan HAM untuk menghasilkan Laporan BMN yang akurat, transparan dan akuntabel sesuai hasil rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Kemenkumham Tahun 2020.

Pada sesi pertama pemaparan materi terkait persediaan, latihan buku manual atau opname fisik dan ditutup dengan diskusi studi kasus. Kemudian pada sesi kedua pemaparan materi terkait Aset Tetap dan Aset Tidak Berwujud (ATB), latihan Konstruksi Dalam Pengerjaan (KDP), pembelian cicilan serta ditutup dengan diskusi studi kasus.

Diharapkan melalui pembinaan penatausahaan BMN, dapat mendukung Kementerian Hukum dan HAM RI dalam mempertahankan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI terkait Laporan Keuangan Kemenkumham.