Sumbawa Besar – Sabtu (30/10) Bertempat di aula Kantor Imigrasi Sumbawa Besar, seluruh pejabat dan pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar, Kanwil Kemenkumham NTB, mengikuti Upacara Bendera Peringatan HDKD Tahun 2021 yang disiarkan langsung melalui kanal resmi Kemenkumham.

Kepala Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian Kanim Sumbawa Besar mewakili Kepala Kantor untuk memimpin kegiatan tersebut, Kepala Kantor Imigrasi Sumbawa Besar Bapak Pungki Handoyo menghadiri pelaksanaan Upacara Peringatan HDKD Tahun 20201 pada Kantor Wilayah Kemenkumham Nusa Tenggara Barat, di Mataram.

Pelaksanaan Upacara Bendera dilakukan secara virtual oleh Pusdatin Kemenkumham RI yang diikuti seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM secara khidmat dan sederhana dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly menyampaikan ucapan selamat Hari Dharma Karydhika Ke-76 Tahun 2021 dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras dan peran aktif dari unsur internal maupun eksternal. Menteri Hukum dan HAM juga menyampaikan bahwa berdasarkan fakta sejarah, dokumen informasi yang autentik, sumber yang valid dan dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya, ditetapkan bahwa hari lahir Kementerian Hukum dan HAM adalah tanggal 19 Agustus 1945, selanjutnya disebut Hari Dharma Karyadhika, diperingati pada tanggal 19 Agustus setiap tahunnya dan mencabut Keputusan Menteri Kehakiman tahun 1985.

Menteri Hukum dan HAM mengajak seluruh insan pengayoman untuk merapatkan barisan, mengutamakan kepentingan negara di atas kepentingan pribadi, dan bersama melayani masyarakat dengan baik melalui transformasi penggunaan IT dan inovasi pelayanan publik, agar menjadi kementerian yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Terakhir, Bapak Yasonna H. Laoly berpesan untuk memperkuat iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, cepat beradaptasi dan selalu mematuhi protokol kesehatan karena keselamatan diri merupakan hal utama, terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan publik yang transparan dan efisien, serta meninggalkan diri dari perbuatan tercela.

Selamat Hari Dharma Karyadhika 2021.

KEMENKUMHAM SEMAKIN PASTI.

#hdkd2021
#semakinpasti