Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB Ikuti Koordinasi Pengawasan Inspektorat Jenderal Kemenkumham Dalam Rangka Mengawal Kinerja Semakin BerAkhlak Tahun 2021

Rabu (03/11) Seluruh Pegawai Kantor Imigrasi Sumbawa Besar mengikuti Kegiatan Koordinasi Pengawasan Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Dalam Rangka Mengawal Kinerja Semakin BerAkhlak Tahun 2021 secara virtual.

Kegiatan Koordinasi dibuka secara langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Bapak Yasonna H. Laoly yang menyampaikan arahannya kepada seluruh ASN Kemenkumham untuk menerapkan core values BerAKHLAK, yakni Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif dalam melaksanakakan tugas dan fungsi sebagai Aparatur Negara.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan peluncuran website SIMWAS atau Sistem Informasi Manajemen Pengawasan Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, yang menjadi inovasi Itjen Kemenkumham dalam upaya mempercepat proses tindaklanjut hasil pengawasan untuk dijadikan sebagai masukan dalam pengambilan keputusan atau kebijakan oleh pimpinan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan sekaligus diskusi dengan materi-materi aktual, diantaranya Evaluasi Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM oleh Kementerian Keuangan, Pengadaan Barang dan Pada Masa Pandemi Covid-19 oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa (LKPP) dan Mekanisme Penjatuhan Hukuman Disiplin Berdasarkan PP No. 94 Tahun 2021 Tentang Disiplin PNS.

Pada kesempatan itu juga Inspektur Jenderal, Bapak Razilu menyampaikan program unggulan dari Inspektorat Jenderal pada tahun 2021 yang bernama Panca Program. Panca program sendiri terdiri atas Safari PMKS (Penguatan Mitra Kerja Strategis), Gemar Belajar (Gerakan Lima Hari Belajar), Sertifikasi API dan PAK, Teetor Virtual, dan E-Mawas Kumham (Manajemen Pengawasan).