Rabu (12/01), Tim Humas Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB melakukan koordinasi dan sinergitas dengan Bupati Sumbawa.

Pada kesempatan tersebut, Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Erna Loreta Silalahi menyampaikan maksud dari kunjungan yaitu dalam rangka melakukan silaturahmi dan koordinasi terkait sinergitas pelaksanaan tugas dibidang Keimigrasian di wilayah kerja Kabupaten Sumbawa.
Loreta menyampaikan bahwa hubungan yang selama ini sudah terjalin sudah sangat baik antara unsur forkopimda Kabupaten Sumbawa dengan pihak Imigrasi. Hal tersebut dibuktikan dengan apresiasi yang diberikan Bupati Sumbawa dan dukungan kepada Kantor Imigrasi Sumbawa Besar untuk meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Pada pertemuan tersebut, Loreta juga menyampaikan perihal inovasi yang dimiliki oleh Direktorat Jenderal Imigrasi yaitu layanan “Eazy Passport” dan menawarkan kepada pihak Pemerintah Kabupaten Sumbawa apabila akan membuat paspor secara kolektif dapat menghubungi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar.

Dalam sambutannya Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Imigrasi Sumbawa Besar karena telah berkunjung untuk melakukan koordinasi kepada pihak forkopimda. Selain itu, “Haji Mo” sapaan akrab beliau, sangat menyambut baik inovasi layanan “Eazy Passport” yang ditawarkan oleh Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar. “Sebagaimana Kita ketahui, keberadaan layanan Eazy Passport sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Sumbawa, Masyarakat tidak perlu datang ke Kantor Imigrasi untuk mengurus paspor, tapi petugas imigrasi yang akan mendatangi masyarakat.” Dengan manfaat besar yang diberikan, bagi saya sendiri layanan ini adalah layanan yang terbaik bagi masyarakat.”