Kamis, (25/11) Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM meluncurkan berbagai akses mudah pelayanan paspor di masa pandemi Covid-19. Salah satunya adalah layanan Eazy Passport. Eazy Passport adalah layanan pembuatan paspor kolektif yang dilakukan tanpa perlu bertandang ke kantor imigrasi, melainkan di lokasi dimana si pemohon mengajukan layanan.

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar Kemenkumham NTB melaksanakan kegiatan Layanan Eazy Passport kepada Bank BRI Cabang Sumbawa Besar. Layanan ini diberikan dengan tetap penerapan protokol kesehatan seperti, mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak untuk mencegah penyebaran COVID-19.

 

Eazy Paspor akan terus diadakan di berbagai tempat sesuai dengan kebutuhan atau permintaan masyarakat akan pelayanan paspor. Diharapkan kehadiran Easy Paspor dapat dirasakan oleh banyak masyarakat serta memberikan pelayanan paspor yang optimal pada dan turut mencegah penyebaran COVID-19 dengan meminimalisir kerumunan.

Di sisi lain, salah seorang pemohon mengaku termudahkan dengan adanya layanan Eazy Passport. Ia juga merasa puas dengan pelayanan Eazy Passport yang cepat dan mudah. Masyarakat dapat memanfaatkan layanan Eazy Passport dengan mengajukan permohonan dengan datang langsung Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar atau melalui via telfon 0371 2629050.