Sumbawa Besar – Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Erna Loreta Silalahi sebagai narasumber pada acara sosialisasi talkshow keimigrasian tentang “Layanan Keimigrasian” yang diselenggarakan oleh DR Tv Sumbawa, acara tersebut juga disiarkan secara langsung melalui live streaming instagram dan youtube “Imigrasi Sumbawa Besar”, kamis (25/11).

Di awal talkshow, Erna Loreta Silalahi menyampaikan tentang apa saja yang menjadi layanan keimigrasian, seperti pelayanan paspor, layanan eazy passport, pemberian izin tinggal keimigrasian bagi WNA dan pengawasan WNA dan WNI. Tidak lupa juga Erna Loreta menyampaikan bahwa Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar sudah 0 (nol) calo, masyarakat bisa membuktikannya sendiri datang langsung ke Kantor Imigrasi Sumbawa Besar yang memiliki slogan “DATANG, RASAKAN dan BUKTIKAN”

Penonton yang hadir di lokasi maupun secara live streaming sangat antusias dalam merespon siaran tersebut,  Salah seorang yang hadirpun bertanya,  menanyakan tentang bagaimana cara mengurus paspor jika paspor kita hilang di luar negeri.

Menutup siaran kali ini masing-masing narasumber diberikan kesempatan untuk menyampaikan closing statement. Sosialisasi ini diharapkan membuat masyarakat semakin mengenal tentang Imigrasi dan Layanan yang ada di Kantor Imigrasi.