Mantapkan Persiapan, Kanim Sumbawa Besar Mengikuti Simulasi Desk Evaluasi.

Sumbawa Besar (08/11) – Jelang penilaian Tim Penilai Nasional Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM, Kantor Imigrasi Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB mengikuti simulasi Desk Evaluasi yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kemenkumham NTB secara virtual.

Setelah beberapa waktu lalu menggelar simulasi desk evaluasi secara tatap muka, kali ini Kakanwil kembali mengajak satuan kerja untuk melaksanakan desk evaluasi secara virtual. Kakanwil bersama Kepala Divisi Administrasi bertindak selaku tim penilai.
Pada simulasi desk evaluasi kali ini terdapat 7 (tujuh) Satuan Kerja yang berkesempatan memaparkan proses pembangunan Zona Integritas. Sama seperti simulasi yang telah dilakukan sebelumnya, kegiatan dimulai dengan pemaparan dari Kepala Satuan Kerja selama dua puluh menit yang kemudian dilakukan sesi tanya jawab dan evaluasi dari Haris yang merupakan Kepala Kantor Wilayah beserta Ketua Pembangunan Zona Integritas Kantor Wilayah yang juga Kepala Divisi Administrasi, Saefur Rochim.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor yang didampingi seluruh anggota Tim ZI berhasil memaksimalkan 20 menit waktu yang diberikan untuk menyampaikan seluruh materi yang telah dipersiapkan.

Usai paparan, Kakanwil bersama Kepala Divisi Administrasi secara bergantian menyampaikan tanggapan dan masukan. Kakanwil secara khusus meminta kepada operator dan tim teknis untuk lebih sigap serta mempersiapkan segala sesuatunya agar tidak menghambat kelancaran kegiatan.

Kepala kantor Imigrasi Sumbawa Besar, Pungki Handoyo berharap agar kegiatan simulasi ini dapat menjadi acuan dalam menghadapi penilaian TPN nantinya.