Sumbawa Besar (9/11). Dalam rangka peningkatan kinerja dan SDM pegawai serta sarana dan prasarana, Pejabat Struktural Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar menerima Tim Kanwil Kemenkumham NTB.

Pada kegiatan ini dilakukan monitoring dan pengamatan langsung terkait kegiatan fasilitatif dan substantif. Sub Bagian Tata Usaha menjadi yang pertama dikunjungi, dimana bidang Kepegawaian yang terdiri dari monitoring SISUMAKER, SIMPEG, Pengembangan Kompetensi Pegawai melalui e-learning, Penegakan Disiplin Pegawai, Analisis Beban Kerja dan Aplikasi My SAPK. Dilanjutkan mengecek BMN serta realisasi anggaran yang ada di Kanim Sumbawa Besar.

Setelah mengunjungi bidang kepegawaian, kegiatan dilanjutkan ke Seksi Lalu Lintas Keimigrasian. Pada seksi ini Tim meninjau ruang pelayanan paspor dan WNA, ruang laktasi, pojok baca, layanan snack untuk pengunjung, pojok bermain anak dan ruang detensi imigrasi.

Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian menjadi tujuan berikutnya, dimana tim mengecek ruangan server, mengecek ruangan arsip serta ruangan ramah HAM.
Pelaksanaan monev bukan semata-mata untuk mencari kesalahan, namun bertujuan sebagai sarana evaluasi dan perbaikan demi kemajuan organisasi.