Mataram, 22 September 2021 – Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar dan Kasi Inteldakim mengikuti Tim Pengawasan Orang Asing (TIM PORA) Provinsi NTB dilepas langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB, Haris Sukamto, untuk melaksanakan Operasi Gabungan (Opgab) bersama dengan stakeholder di Gili Trawangan dalam rangka persiapan event internasional di NTB.

Pelepasan TIM PORA ini merupakan tindaklanjut dari komitmen jajaran keimigrasian dan tim gabungan dalam mempersiapkan dan memastikan Warga Negara Asing (WNA) terjaga legalitasnya untuk menyambut dua event besar internasional yaitu Superbike dan MotoGP mendatang yang akan dilangsungkan di Sirkuit Mandalika.

“Saya harap TIMPORA mampu memberikan kontribusi keamanan dan kenyamanan baik untuk tamu maupun masyarakat NTB. Kadiv Imigrasi, Pak Parlindungan, tolong dipimpin betul kegiatan hari ini dibantu seluruh stakeholder untuk memastikan wilayah kita clear terhadap permasalahan WNA,” pesan Haris saat memberikan amanat dalam apel pagi sekaligus pelepasan TIM PORA Provinsi NTB.