Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar mengikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah yang diadakan oleh Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia (5/11) yang mengangkat tema “Spirit Nabi Muhammad SAW, Menebar Empati, Memperkuat Silaturrahmi mewujudkan insan Pengayoman yang berAkhlak”.

Pejabat struktural beserta staf pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar mengikuti kegiatan peringatan Maulid Nabi SAW 1443 H secara virtual. Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diikuti oleh unit utama, kantor wilayah, dan Unit Pelaksana Teknis Kementerian Hukum dan HAM di seluruh Indonesia.
Kegiatan dibuka dengan pembacaan tata tertib oleh pembacara acara selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Kemenkumham, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dipimpin oleh Ujairudin, S.H. sebagai Qori’ serta Saritilawah yang dipandu oleh Fitriah Agustiani, S.Ag.

Terdapat sambutan dari Inspektur Jenderal yang didalam sambutan tersebut terdapat pesan untuk mengikuti tauladan sifat dan sikap Rasulullah mengimplementasikan dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara serta menumbuhkan rasa empati pada sesama terlebih pada pandemi COVID-19 yang sedang melanda negara kita ini.
Kegiatan selanjutnya ialah Tauziah oleh Prof. K. H. Nassarudin Umar M.A yang berisi kajian mengenai Maulid Nabi SAW 1443 Hijriah dan ditutup dengan doa agar Allah SWT selalu meridhoi kita semua yang hadir pada hari ini terlebih pada masa pandemi COVID-19 yang terjadi pada saat ini.