Laksanakan Pelayanan Publik Berbasis HAM, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar Terima Penghargaan.

Jumat (10/12) Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB menerima penghargaan sebagai Unit Pelaksana Teknis yang telah melaksanakan Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia dari Menteri Hukum dan HAM RI.

Penghargaan tersebut diberikan dalam kegiatan Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia yang diikuti secara virtual oleh sejumlah Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil dan Kepala Satker Kemenkumham NTB.

Kantor Imigrasi Sumbawa Besar telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang ramah bagi setiap masyarakat khususnya bagi masyarakat yang memiliki kekurangan. Komitmen ini juga tak lepas dari upaya Kanim Sumbawa Besar dalam membangun Zona Integritas. Kualitas pelayanan public yang baik tentu saja akan memberikan dampak kepuasan bagi masyarakat yang menggunakan layanan keimigrasian di Kanim Sumbawa Besar.

“Penghargaan yang telah kami dapatkan merupakan bukti komitmen dan keseriusan kami dalam mewujudkan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi,” ungkap Kakanim, Pungki Handoyo. Pungki juga menyampaikan bahwa Kantor Imigrasi Sumbawa Besar akan terus meningkatkan mutu pelayanan khususnya pelayanan berbasis HAM dengan tujuan, semua masyarakat Sumbawa bisa menikmati pelayanan keimigrasian tanpa harus terhambat dengan keadaan.

Tak hanya Kantor Imigrasi Sumbawa Besar, sejumlah satker lainnya juga memperoleh penghargaan serupa yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah kemenkumham NTB, Haris Sukamto mewakili Direktur Jenderal HAM.