Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB Ikuti Rapat Koordinasi Komite Intelijen Pusat Tahun Anggaran 2021.

Kamis (04/11) Kasi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian dan Kasubsi Intelijen Kantor Imigrasi Sumbawa Besar mengikuti Kegiatan Rapat Koordinasi Komite Intelijen Pusat Tahun Anggaran 2021 yang digelar oleh Direktorat Intelijen Keimigrasian secara virtual.

Rapat Koordinasi ini mengangkat tema “Sinergitas Antar Instansi Dalam Rangka Menangani Permasalahan Financial Technology Yang Dilakukan Oleh Warga Negara Asing”. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Keimigrasian di seluruh Indonesia.

Kegiatan Rakor dibuka oleh Direktur Intelijen Keimigrasian, Bapak R.P Mulya yang menyampaikan arahannya kepada seluruh peserta untuk melakukan penguatan koordinasi dan kerja sama dengan seluruh instansi guna mendukung pengungkapan praktik illegal Financial Technology atau pinjaman online yang disponsori oleh Warga Negara Asing.

Rapat Koordinasi Komite Intelijen Pusat Tahun 2021 ini berlangsung pada 03 s.d. 05 November 2021 membahas seputar isu aktual terkait Financial Technology dengan menghadirkan narasumber kompeten di bidangnya, diantaranya Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Badan Reserse Kriminal (BARESKRIM) Polri dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Kegiatan ini dilakukan secara tatap muka dan virtual melalui video conference dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.