Rabu 05 Agustus 2020 bertempat di Sumbawa Grand Hotel, Kabupaten Sumbawa telah dilaksanakan Sosialisasi Keimigrasian tentang Layanan Keimigrasian dalam adaptasi kebiasaan baru dengan Narasumber Bapak Newin Budiyanto, SH,MH (Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian). Dalam Acara ini turut hadir Bapak Dr. Ir. Chairul Hudaya, ST.,M.Eng.,Ph.D sebagai Rektor Universitas Teknologi Sumbawa, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Camat dan Lurah, Perwakilan PT. AMNT dan Radio Rasesa.

Bapak Pungki Handoyo, SH,MH Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini berfokus untuk memberikan pemahaman yang utuh kepada pemangku kepentingan baik masyarakat, perusahaan juga lembaga pendidikan tentang keimigrasian antara lain:

  1. Pelayanan Paspor baik persyaratan dan tata cara permohonannya;
  2. Pemberian Izin Tinggal bagi WNA yang melakukan kegiatan di wilayah Indonesia khususnya di wilayah kerja Kabupaten Sumbawa;
  3. Penegakan Hukum Keimigrasian serta kebijakan-kebijakan keimigrasian lainnya.

Diakhir sambutannya, beliau berpesan agar kegiatan ini menjadi sarana bertukar informasi dan dapat menjadi agen informasi  keimigrasian.