Sumbawa Barat – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB mulai membuka pelayanan Easy Passport, mulai hari ini tanggal 25 sampai 26 Oktober 2021.

Pelayanan easy passport dibuka, dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke 76 tahun 2021.

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Kapolres dan Dandim memantau langsung pelayanan perdana easy passport di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar di Taliwang.
Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB, Pungky, melalui Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Erna Loreta Silalahi, Senin (25/10) mengatakan kegiatan perdana Eazy Passport, akan dilaksanakan pada tanggal 25 dan 26 oktober 2021 dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika Unit Kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar di Kecamatan Taliwang.
“Penyelesaian Unit Kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar sudah mulai rampung dan diagendakan mulai beroperasi ditahun 2022 mendatang,” katanya menambahkan.

Sementara itu dalam kunjungan ke Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar yang ada di Taliwang Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin ST mengungkapkan kehadiran kantor Imigrasi di Kabupaten Sumbawa Barat tentu menjadi kabar baik bagi masyarakat.
“Masyarakat sumbawa barat tidak lagi jauh-jauh ke sumbawa besar menghabiskan waktu lama untuk mengurus Passport Cuma butuh beberapa menit pengurusan Passport dan Passport akan jadi dalam tiga hari setelah pembayaran di unit kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB yang ada di jalan lintas telaga bertong kecamatan Taliwang Sumbawa Barat”